Wednesday, March 30, 2016

Inilah 10 Antivirus Terbaik 2016

Bagi seorang pengguna Windows PC, program antivirus yang baik menjadi sebuah keharusan. Hal ini diperlukan untuk menangkal serangan virus jahat dan menjaga agar komputer tetap dalam kondisi fit untuk melakukan pekerjaan dan menjalankan program aplikasi apa saja. Baik antivirus free maupun premium memiliki keunggulan tersendiri dalam mengatur keamanan di komputer, termasuk memeriksa firewall dan pembaruan aplikasi di dalam sistem operasi. Berikut adalah 10 antivirus terbaik yang telah kami rangkum untuk memulai tahun 2016 Anda.
  1. AVG Free Antivirus 2016
AVG FreeRating: 3,5/5
Harga: Gratis
AVG versi gratis terus-menerus menjadi primadona antivirus yang banyak digandrungi masyarakat, karena bertahun-tahun telah dikenal sebagai aplikasi keamanan yang handal. AVG menawarkan banyak elemen keamanan vital untuk komputer anda. Namun begitu, ada banyak jenis produk AVG yang ditawarkan, sehingga Anda harus jeli memilih yang ideal untuk diinstal di komputer pribadi Anda.

  1. Avast Free Antivirus 2016
Image Avast Anti virusRating: 3,5/5
Harga: Gratis
Avast Free Antivirus 2016 adalah salah satu produk keamanan komputer terbaik yang dapat Anda pasang secara gratis. Produk ini sangat populer dan jumlah download antivirus ini terus meningkat dari waktu ke waktu. Avast menawarkan fitur tambahan yang begitu banyak, termasuk analisis aplikasi dan ekstensi peramban web, paket antivirus Android, anti-maling, dan sebagainya. Rating yang kami dapatkan pun menempatkan Avast diatas rata-rata.


  1. Panda Free Antivirus 2016
Image Panda FreeRating: 3,5/5
Harga: Gratis
Sebagai salah satu penyedia perangkat lunak antivirus terkemuka di internet, Panda menawarkan solusi gratis dengan memasukkan beberapa fitur tambahan unik. Kami cukup terkejut dengan waktu yang dibutuhkan Panda untuk menyelesaikan tes pemindaian komputer, namun aplikasi ini memiliki sistem proteksi yang relatif solid sehingga bisa dibiarkan menyala begitu saja jika sudah terpasang.

  1. Qihoo 360 Total Security 2016
qihoo-360-total-securityRating: 4/5
Harga: Gratis
Jika Anda menginginkan sebuah produk antivirus yang jelas berada diatas rata-rata, dan fitur tambahan untuk Total Security 2016, Qihoo bisa menjadi pilihan yang ideal. Setelah memasang aplikasi ini, Andapun dapat mengatur fitur pemindai Bitdefender untuk memberi perlindungan ekstra.

  1. Malwarebytes Anti-Malware Free
Malwarebytes-freeRating: 4/5
Harga: Gratis
Pada dasarnya, Malwarebytes bukanlah aplikasi antivirus. Namun program ini dapat menjadi produk pendamping yang bagus untuk memperkuat “ramuan” perlindungan sistem komputer Anda. Malwarebytes dikhususkan untuk menangkal dan menghapus program berbahaya dari komputer Anda yang mungkin mengancam setiap harinya. Fitur “Bunglon” pada aplikasi ini menjadi favorit kami, dimana program berbahaya yang mungkin mengintai komputer Anda tidak akan menyadari keberadaan Malwarebytes.
  1. Bitdefender Antivirus Free Edition 2016
bitdefender-internet-securityRating: 4/5
Harga: Gratis
BitDefender Free Edition pastinya akan cocok untuk dipasang mereka yang tidak ingin repot untuk mengatur kerja antivirus, karena dapat bekerja secara cerdas tanpa Anda harus melakukan pemindaian manual atau merubah pengaturan. Hal ini dapat dilakukan karena rating perlindungannya yang tinggi. Namun jika Anda senang mengutak-atik sendiri, pendekatan Bitdefender mungkin malah akan memusingkan Anda.
  1. Avira Free Antivirus 2016
avira-anti-virusRating: 4/5
Harga: Gratis
Secara keseluruhan, Avira adalah antivirus gratis terbaik yang bisa Anda temukan di internet. Dari segi tes pemindaian virus, jumlah fitur, dan harga yang nihil serta desain tampilan antarmuka yang indah membuat Avira Free Antivirus menjadi pilihan yang bijak untuk melindungi komputer Anda.
  1. Kaspersky Total Security 2016
kaspersky-total-security-2016Rating: 4,5/5
Harga: Rp200.000-Rp300.000 (eceran Indonesia)
Di Indonesia, perlindungan untuk tiga perangkat komputer biasanya dihargai dibawah Rp400.000, lebih murah daripada harga yang ditampilkan dalam kurs mata uang dollar. Paket ini memasukkan perlindungan untuk sistem operasi yang banyak dipakai pengguna, sehingga relatif fleksibel untuk dipasang. Kaspersky Total Security digadang-gadang sebagai salah satu best antivirus program di dunia dengan kemampuan teknis yang tidak bisa ditembus. Ini karena pengembangnya sendiri Eugene Kaspersky, adalah seorang ahli keamanan jaringan ternama yang pernah bekerja untuk mata-mata Rusia. Dari segi tes antivirus, hanya Avira Pro-lah yang bisa menandingi kemampuannya.
  1. Bitdefender Internet Security 2016
bitdefender-freeRating: 4,5/5
Harga: Rp150.000-Rp300.000 (eceran Indonesia)
Bitdefender versi premium ini adalah salah satu paket antivirus terbaik yang dapat Anda temukan, baik dari segi perlindungan instan melawan program jahat, maupun stabilitas serta kecerdasannya dalam memilah mana yang benar-benar ancaman atau hanya sekadar “alarm palsu.” Meski begitu, dengan harga serupa, sebenarnya masih banyak produk lain yang menawarkan fitur yang lebih banyak, meski dengan stabilitas yang lebih rendah ketimbang Bitdefender.
  1. Symantec Norton Security Dengan Pencadangan (with Backup)
Image Norton SecurityRating: 4,5/5
Harga: Rp300.000-Rp600.000 (eceran Indonesia)
Symantec adalah perusahaan pengembang antivirus yang paling awal masuk ke pasar perlindungan perangkat komputer, dan karenanya menjadi merek antivirus yang paling dikenal. Norton antivirus masih menjadi pesaing terberat dalam pertarungan pasar aplikasi antivirus. Produk Norton Security with Backup menawarkan paket yang berbeda dari kebanyakan antivirus premium lainnya. Meski Rp100-200 ribu lebih mahal ketimbang kompetitornya, paket ini terdiri dari 10 lisensi yang dapat dipakai di perangkat PC, Mac, iOS, dan Android. Sehingga, Andapun dapat melindungi desktop, laptop, tablet, dan ponsel Anda sekaligus.
Jika Anda sedang mencari solusi berbiaya rendah untuk melindungi komputer Anda, pilihannya selalu berada pada program antivirus gratis, yang memiki kemampuan yang relative sebanding dengan produk premium rata-rata. Namun, untuk perangkat komputer bisnis, kami sarankan Anda memilih aplikasi berbayar, karena memiliki fitur keamanan tambahan disamping berfungsi antivirus. Andapun tentunya sewaktu-waktu dapat menghubungi bantuan konsumen jika terjadi sesuatu yang tidak terduga.

No comments:

Post a Comment

home